Rabu, 08 Juni 2011

Bos Apple Bakal Jadi Sorotan Saat Luncurkan iCloud

CEO Apple, Steve Jobs, kembali menjadi pusat perhatian pada pekan depan seiring dengan rencana perusahaan itu untuk meluncurkan piranti lunak untuk iPad dan juga media penyimpanan musik online serta layanan streaming.

Dilansir Reuters, Rabu (1/6/2011), saham Apple mendadak naik 3 persen saat Jobs memberikan konfirmasi akan memberikan keynote speech dalam konferensi yang akan berlangsung pada 6 Juni mendatang dan memamerkan piranti lunak terbaru iPad serta sejumlah produk.

Awalnya, tidak diketahui apakah Jobs akan memberikan pidato tahunan di ajang tersebut sejak ia terpaksa cuti untuk ketiga kalinya karena alasan medis pada Januari lalu. Dengan munculnya Jobs, para pelaku pasar optimis pendiri Apple itu akan memberikan sumbangsih besar melalui pidato yang selalu ditunggu-tunggu semua orang.

Jobs berencana akan meluncurkan sebuah layanan cloud baru yang disebut iCloud yang memberikan layanan komputasi dan data melalui internet. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak perusahaan. CEO itu juga akan memperlihatkan sejumlah upgrade terbaru dari beberapa produk antara lain Lion, sistem operasi komputer Mac OS, dan juga iOS 5 yang merupakan versi sistem operasi mobile.

1 komentar: